Perkuat Modal UMKM, MES Jakbar Sosialisasikan SCF

Perkuat Modal UMKM, MES Jakbar Sosialisasikan SCF

Aspek permodalan merupakan salah satu kunci dalam mengembangkan usaha. Saat ini telah banyak produk atau layanan keuangan yang dapat mendukung kebutuhan permodalan, salah satunya adalah Securities Crowdfunding (SCF) yang dihadirkan untuk mendukung sektor UMKM.

Sejalan dengan hal tersebut, Pengurus Daerah MES Jakarta Barat bersama dengan Urun-RI mekaksanakan sosialisasi Pembiayaan SCF kepada 25 pelaku usaha pada Kamis, 27 Juli 2023 bertempat di Walking Drums Pati Unus, Jakarta. Sosialisasi ini merupakan program awal yang masuk dalam rangkaian Road to Mini IPO dari MES Jakbar bekerja sama dengan Urun RI.

Dalam keterangan terpisah, Ketua Umum MES Jakbar, Adang Adha menyebutkan bahwa MES Jakbar ke depannya akan mengambil peran sebagai kolaborator bisnis di bidang permodalan melalui layanan SCF syariah bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan pendanaan. Hal ini akan direalisasikan bekerja sama dengan penyelenggara layanan crowdfunding syariah yaitu, Urun-RI.

Berita terkait  Pengurus Pusat MES Apresiasi Penyusunan Nadzam Ekonomi Syariah

Adang berharap layanan SCF ini dapat dioptimalkan oleh pelaku usaha agar skala bisnisnya dapat lebih berkembang. Adang juga mengajak para pelaku usaha untuk tidak sungkan berkoordinasi dengan MES Jakbar agar diberikan pendampingan dalam mengakses layanan SCF.

Sementara itu, CEO Urun-RI, Budiman Indrajaya menjelaskan bahwa Urun-RI adalah penyelenggara layanan Urun Dana (SCF) syariah berbasis teknologi informasi yang telah memperoleh rekomendasi Dewan Pengawas Syariah DSN-MUI dan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan. Urun-RI, kata Budiman, menjadi platform investasi syariah yang mempertemukan antar pelaku UMKM dengan para pemilik modal dengan melalui saham syariah dan sukuk sebagai instrumen investasinya.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *