MES dan Universitas Khairun Ternate Sepakati Kerja Sama Peningkatan Kompetensi di Sektor Keuangan Syariah

MES dan Universitas Khairun Ternate Sepakati Kerja Sama Peningkatan Kompetensi di Sektor Keuangan Syariah

Direktur Eksekutif Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan tim beraudiensi dengan civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Khairun (UNKHAIR) pada Rabu, 10 Mei 2023 bertempat di Dekanat FEB Unkhair Ternate, Maluku Utara.

Didampingi Ketua Umum MES Maluku Utara, Iqbal M. Aris, kedatangan Direktur Eksekutif Pengurus Pusat MES, Herry Aslam Wahid, diterima langsung oleh Dekan FEB Unkhair, Muhsin N. Baylusi, Wakil Dekan I, Nurdin Muhammad, serta jajaran civitas akademika FEB Unkhair lainnya. Pertemuan ini menjadi sarana komunikasi dan diskusi untuk menjajaki berbagai kerja sama potensial khususnya perihal program pengembangan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan sertifikasi kompetensi di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

Berita terkait  MES Sulewesi Selatan Dorong Akselerasi Pengembangan Industri Halal di Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Muhsin N. Baylusi menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh Tim Sekretariat Kantor Pusat MES. Dirinya menegaskan, pihak FEB Unkhair mengaku siap berkolaborasi dalam sejumlah program peningkatan kualitas SDM khususnya dengan mendorong pelatihan dan ujian sertifikasi Manajemen Risiko Perbankan Syariah yang diperuntukan bagi tenaga pendidik dan mahasiswa semester akhir di perguruan tinggi.

Pihaknya berharap, pertemuan ini dapat membuka kerjasama sinergis antara FEB Unkhair dan MES untuk menghasilkan program-program pelatihan sertifikasi kompetensi dalam rangka menciptakan lulusan yang kompetitif dan berkualitas di ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *