<strong>Wali Kota Banjarmasin Minta MES Inisiasi Program Kolaboratif</strong>

Wali Kota Banjarmasin Minta MES Inisiasi Program Kolaboratif

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Silaturrahim Kerja Wilayah (Silakwil) pada Sabtu, 25 Maret 2023 di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Silakwil tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pembagian bingkisan kepada para penyandang disabilitas di Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang hadir membuka acara menyampaikan apresiasinya kepada MES Kalsel. Dirinya berharap agar seluruh program kerja yang dirumuskan dalam Silakwil kali ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ibnu Sina kemudian mendorong agar MES Kalsel dapat secara konsisten bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Banjarmasin dalam mengembangkan program-program strategis dan berkelanjutan. Ibnu Sina menambahkan, MES dapat bersinergi dengan program-program Pemkot Banjarmasin yang sedang berjalan, salah satunya Program Pengembangan UMKM.

Berita terkait  MES Bangkalan dan BSI Bangkalan Bahas Program Pemberdayaan Ekonomi Pondok Pesantren

Sementara itu, Ketua Umum MES Kalsel, Mairijani mengatakan, selama ini MES dalam ikhtiarnya mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah telah berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, hingga pemerintah daerah dan provinsi.

Dirinya kemudian mengusulkan untuk membuat program pemberdayaan UMKM di Banjarmasin yang fokus pada peningkatan aspek keuangan dan manajemen usaha. Tentunya program ini membutuhkan dukungan dari para pemangku kepentingan, baik di tingkat daerah maupun provinsi.

Mairijani menyebutkan, dengan adanya kolaborasi program ini, diharapkan UMKM makin kuat dan berdaya sehingga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Kalsel. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *