<strong>Pengurus Daerah MES se-DKI Jakarta Kompak Wujudkan Jakarta Sebagai Pusat Literasi dan Digitalisasi Ekonomi Syariah</strong>

Pengurus Daerah MES se-DKI Jakarta Kompak Wujudkan Jakarta Sebagai Pusat Literasi dan Digitalisasi Ekonomi Syariah

Pengurus Daerah MES se-DKI Jakarta resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta, Tito Maulana pada Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta Timur. Pelantikan tersebut dirangkai dengan agenda Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dengan mengusung tema “Menjadikan Jakarta Sebagai Pusat Literasi dan Digitalisasi Ekonomi Syariah”.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah tokoh dan pejabat publik di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Iggi H. Achsien.

Sandiaga Uno dalam sambutannya mengapresiasi keterlibatan dan peran anak-anak muda dalam kepengurusan MES di DKI Jakarta. Menurutnya, anak muda memiliki potensi yang luas dalam mengembangkan inovasi bisnis yang berbasis pada nilai-nilai syariah. Sandi menambahkan, saat ini peluang besar industri halal nasional sangat besar mengingat peringkat Indonesia yang konsisten masuk 10 besar sebagai konsumen produk halal. Selain itu, di sektor wisata, Indonesia juga meraih rangking kedua dalam The Global Muslim Travel Indonesia.

Berita terkait  Bersiap Roadshow Keuangan Syariah di 106 Kota, MES Lakukan Konsolidasi Narasumber

Sementara itu, Iggi H. Achsien dalam agenda tersebut menyampaikan bahwa MES DKI Jakarta menjadi salah satu contoh MES Wilayah yang telah lengkap membentuk kepengurusan di tingkat daerah. Untuk itu diharapkan pembentukan kepengurusan MES di tingkat daerah ini dapat lebih berdampak pada masifnya sosialisasi dan implementasi ekonomi syariah di masyarakat.

Adapun Tito Maulana mengatakan akselerasi pengembangan ekonomi syariah membutuhkan dorongan digitalisasi yang masif terutama mengenai literasi ekonomi syariah di DKI Jakarta. Selain itu, kolaborasi antar pemangku kepentingan ekonomi syariah juga perlu terus dilakukan oleh Pengurus Daerah MES se-DKI Jakarta agar program ekonomi syariah dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Berita terkait  MES Kalteng Fasilitasi 70 UMK Peroleh Layanan Konsultasi Sertifikasi Halal

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *