BSI dan MES Kalsel Jalin Kerja Sama Berdayakan UMKM

BSI dan MES Kalsel Jalin Kerja Sama Berdayakan UMKM

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Selatan bersama Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Banjarmasin A.Yani melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama pada Selasa (23/01) di Mandiri University Banjarmasin. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua MES Kalsel, Mairijani dan Manajer BSI KCP Banjarmasin A.Yani Ermiza Rozana Rozak.

Sejumlah pihak turut hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman ini, diataranya Deputi BSI Regional Kalimantan Bidang Islamic Ecosystem Nasrudin, pengurus MES Kalsel, dan beberapa pelaku UMKM binaan MES Kalsel. Kerja sama ini merupakan wujud konkret MES Kalsel dengan BSI dalam rangka pemberdayaan UMKM serta peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah kepada masyarakat Banjarmasin.

Mairijani menjelaskan bahwa sebagai organisasi yang inklusif, MES akan terus berperan dalam upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah diantaranya dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang bertujuan untuk meningkatkan literasi baik tentang perbankan syariah maupun lembaga keuangan syariah lainnya.

Berita terkait  Resmi Dilantik, MES Jateng Rumuskan Strategi Pengembangan Ekosistem Halal

Lebih lanjut, Mairijani mengharapkan kolaborasi MES Kalsel dengan BSI juga dapat mendorong peningkatan ekonomi Banjarmasin yang dapat berkontribusi terhadap perekonomian nasional untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia Emas Tahun 2045.

Sementara itu, Ermiza menyampaikan bahwa saat ini semakin banyak para pelaku UMKM yang menggunakan produk BSI untuk menunjang kinerja usahanya. Pihaknya berharap dengan kerja sama yang telah disepakati dapat membawa dampak positif di sektor lainnya seperti sosial dan kemaslahatan umat lainnya.

Penulis : Qonaitah Azmah Syahidah

Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *