MES Indramayu Komitmen Perkuat UMKM dan Yayasan Pendidikan Islam

MES Indramayu Komitmen Perkuat UMKM dan Yayasan Pendidikan Islam

Pengurus Daerah MES Indramayu menyelenggarakan Silaturrahim Daerah pada Sabtu (20/01) di Hotel Grand Trisula, Indramayu. Mengangkat tema Mengukuhkan Silaturahmi Melalui Sinergitas dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Masyarakat, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi akses permodalan kepada pengelola lembaga pendidikan dan UMKM.

Hadir dalam kegiatan ini selain para pengurus MES Indramayu adalah para perwakilan pengurus yayasan pendidikan Islam dan pelaku UMKM. Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini juga menjadi forum penguatan UMKM dengan mengadakan seminar yang diisi oleh para pemateri yang ahli dibidangnya.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, MES Indramayu juga mengundang sejumlah pihak sebagai narasumber, diantaranya perwakilan dari PT. Harum Tour & Travel,  dan perwakilan Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Indramayu yang menjelaskan upaya pemerintah dalam menumbuhkan iklim usaha dan penguatan kapasitas pelaku UMKM.

Berita terkait  1.000 Santri Melek Pasar Modal Syariah

Selain itu, turut hadir narasumber lainnya adalah anggota DPR RI, Amang Syafrudin yang memaparkan pemberdayaan pendidikan Islam, Kepala Cabang PNM Indramayu terkait pemberdayaan UMKM di Indramayu serta perwakilan Kementerian Agama RI yang berbicara mengenai pengembangan masjid dan musholla.

Tindak lanjut acara ini diharapkan dapat terbentuk kolaborasi yang apik antara para pelaku UMKM, lembaga yayasan dengan pemerintah yang pada akhirnya dapat terbentuk ekosistem yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pendidikan di Indonesia, khususnya di Indramayu.

Penulis : Qonaitah Azmah Syahidah

Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *