Sekda Provinsi Maluku Terpilih Menjadi Ketua MES Maluku

Sekda Provinsi Maluku Terpilih Menjadi Ketua MES Maluku

Musyawarah Wilayah (Muswil) MES Maluku yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/01) di Gedung Kantor OJK Provinsi Maluku menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Maluku menggantikan Hasbollah Toisuta. Mengangkat tema Memperkuat Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah bagi Perekonomian Maluku, Muswil dihadiri sebanyak 250 orang.

Hadir diantaranya  perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meliputi Pejabat Pangdam TNI Provinsi Maluku Dino M dan Pejabat Polda Maluku Dwi Hariyanti, Kepala OJK Provinsi Maluku, para rektor perguruan tinggi baik negeri dan swasta, praktisi perbankan syariah, pimpinan pondok pesantren, organisasi masyarakat, pelaku UMKM, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku dan unsur perwakilan mahasiswa.

Berita terkait  MES Bekasi Dirikan Kopsyah Masjid

Dalam sambutannya, Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra menyampaikan himbauannya kepada MES Maluku untuk turut berperan serta meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi syariah di Maluku, mengingat tingkat literasi dan inklusi ekonomi syariah di Maluku yang masih tergolong rendah yaitu sebesar 4 persen dan tingkat inklusi di bawah 5 persen.

Dalam rangkaian pembukaan acara, dilaksanakan penyerahan sertifikat halal kepada pelaku UMKM yang diharapkan dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi syariah dan meningkatkan kepercayaan konsumen serta meningkatkan daya saing bisnis.

Penulis : Qonaitah Azmah Syahidah

Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *