KDEKS Banten Resmikan Zona KHAS

KDEKS Banten Resmikan Zona KHAS

Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang bersama dengan Bank Indonesia didukung KDEKS Banten meresmikan Kawasan Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) pada Senin, 18 Desember 2023, di Pasar Lama Kota Serang. Zona KHAS ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten.

Hadir meresmikan yaitu Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Banten, Imaduddin Sahabat, serta Ketua KDEKS Banten yang juga Pengurus Pusat MES, Siti Ma’rifah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat mengatakan bahwa beberapa tahun yang lalu, Serang merupakan daerah yang kurang tertata, namun dengan perhatian dan keterlibatan semua pihak, Serang telah berkembang menjadi lebih baik.

Berita terkait  Erick Thohir Lantik Pengurus Wilayah MES Sumatera Utara

Dirinya menyoroti Pasar Lama yang dulunya terlihat amat kumuh sebelum akhirnya dikembangkan sebagai zona kuliner. Saat ini dengan kekhususannya sebagai Zona KHAS, makin mendorong Pasar Lama sebagai sebuah infratruktur publik yang sangat baik dan tertata, sehingga nyaman bagi masyarakat.

Sementara itu, Siti Ma’rifah dalam keterangan terpisah menyampaikan, gagasan untuk mengembangkan zona KHAS ini makin menguat pasca dilakukannya audiensi dengan Pemkot Serang pada 7 November 2023 lalu.

Ia menuturkan, audiensi tersebut tidak lain adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka berkolaborasi terkait pengembangan Kota Serang menjadi salah satu pusat kuliner halal di Banten.

Putri dari Wapres Ma’ruf Amin ini meyakini, dengan bersama-sama, semoga inisiasi ini ini bisa memberikan dampak yang baik bagi Kota Serang. Salah satunya dengan menjadikan Pasar Lama ini menjadi kawasan kuliner halal yang memberikan keunggulan di provinsi Banten.

Berita terkait  MES Selenggarakan 38 Kali Roadshow Keuangan Syariah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *