1.000 Santri Melek Pasar Modal Syariah

1.000 Santri Melek Pasar Modal Syariah

Pengurus Wilayah MES Jateng dan Kantor Perwakilan BEI Jateng menutup tahun 2023 dengan berhasil menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Syariah di sejumlah titik di wilayah Jawa Tengah. Program yang dicanangkan sejak awal tahun 2023 ini menargetkan sebanyak 1.000 santri mendapatkan pengetahuan mengenai pasar modal syariah.

Tercatat, per Desember 2023, sebanyak 1.172 santri telah berpartisipasi, baik dalam kegiatan workshop, roadshow, maupun sosialisasi yang dilakukan secara berkala. Dalam keterangan terpisah, Kepala Kantor Perwakilan BEI Jateng, Fanny Rifqi menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu agenda prioritas tahun 2023 yang dilakukan oleh BEI bersama MES Jateng dan MES Daerah, salah satunya dengan MES Kendal.

Berita terkait  Wapres Resmikan Topping-Off Menara Syariah, Pusat Keuangan Syariah Pertama di Indonesia

Hal tersebut, kata Fanny bertujuan untuk meningkatkan pasar modal syariah di masyarakat, khususnya para santri yang ada di Jawa Tengah. Santri menurutnya jadi salah satu pihak yang dapat menstimulasi perluasan literasi pasar modal syariah di tengah masyarakat.

Dirinya berharap, program ini dapat dilanjutkan dengan segmentasi peserta yang lebih luas. Hal ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai manfaat dari pemanfaatan pasar modal syariah sebagai pilihan investasi aman dan nyaman.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *