Ketua Umum MES Aceh Ajak Masyarakat Hindari Investasi Bodong

Ketua Umum MES Aceh Ajak Masyarakat Hindari Investasi Bodong

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, Aminullah Usman mengulas bahaya investasi bodong saat memberikan sambutan dalam program Sekolah Pasar Modal dengan tema “Investasi Syariah di Pasar Modal, Keuntungan Fenomenal” pada Sabtu, 18 November 2023 di Kantor BEI Aceh, Banda Aceh.

Aminullah menegaskan bahwa investasi bodong merupakan investasi yang menarik sejumlah uang sebagai modal untuk sebuah produk atau bisnis dengan iming-iming imbal hasil yang sangat tinggi. Namun dalam realitasnya, investasi bodong tidak memiliki produk atau bisnis yang konkret sehingga dananya seringkali disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Aminullah kemudian menerangkan beberapa ciri-ciri investasi bodong, di antaranya jumlah keuntungan tidak masuk akal, keuntungan didapat dengan durasi singkat, klaim investasi yang tanpa risiko, tidak memiliki izin dari OJK, dan ketidakjelasan bisnis yang dilakukan.

Berita terkait  Resmi Dilantik, Dubes RI Ingin MES Rusia Promosikan Indonesia Sebagai Pusat Halal Dunia

Aminullah pun menghimbau agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan tawaran berbagai kemudahan dari investasi yang memiliki ciri-cirinya yang sudah dia sebutkan. Investasi syariah kata Aminullah menjadi sarana berinvestasi yang seharusnya menjadi pilihan masyarakat karena sesuai dengan prinsip dan hukum Islam atau syariah.

Sebagai gambaran kepada masyarakat, Aminullah kemudian memberikan sejumlah saran yang dapat dilakukan di antaranya, mempelajari sistem investasi syariah dan mulai berinvestasi melalui pasar modal syariah. Selain berinvestasi, Aminullah juga mengajak masyarakat menggunakan produk dan layanan perbankan syariah karena mengedepankan prinsip bagi hasil, sistem yang transparan, dan menerapkan nilai-nilai keadilan.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *