Pemkot Medan Siap Dukung Program Ekonomi Syariah MES Kota Medan

Pemkot Medan Siap Dukung Program Ekonomi Syariah MES Kota Medan

Pengurus Daerah MES Kota Medan resmi dilantik oleh Ketua Umum PW MES Sumatera Utara Musa Rajekshah pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Hotel Madani Medan. Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dan anggota DPD Sumatera Utara Faisal Amri.

Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengurus Daerah MES memiliki peran yang sangat strategis sebagai fasilitator dalam mensyiarkan ekonomi syariah kepada masyarakat.

Menurutnya, praktik ribawi di Sumatera Utara begitu masif sehingga diperlukan pihak-pihak yang memiliki keberanian untuk menangkal dan mengantisipasi penyebaran praktik ribawi di masyarakat.

Musa mengajak MES Kota Medan untuk bersinergi dengan pemerintah dan institusi keuangan syariah seperti perbankan syariah di Kota Medan agar masyarakat lebih menyadari pentingnya implementasi ekonomi syariah. Musa kemudian mengapresiasi MES Medan yang telah menginisiasi program pemberdayaan ekonomi Masjid di beberapa daerah di Medan.

Berita terkait  MES Sumbawa Barat Perkuat Aktvitas Permbedayaan Ekonomi Masyarakat

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus MES Kota Medan. Dibawah kepemimpinan Ishak Ali Muda sebagai ketua umum, MES Kota Medan diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Medan, BAZNAS serta institusi keuangan syariah di Kota Medan. Dirinya juga mendukung berbagai program yang akan dilakukan oleh MES Kota Medan ke depannya.

Rachman mendorong agar MES Medan berperan aktif dalam menyosialisasikan bahaya praktik ribawi, khususnya pinjaman online yang akhir-akhir ini meresahkan banyak masyarakat. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *