Resmi Dilantik, MES Mataram Siap Kembangkan Program Harum Berseri

Resmi Dilantik, MES Mataram Siap Kembangkan Program Harum Berseri

Pengurus Daerah MES Kota Mataram resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES NTB, Baiq Mulianah pada Jumat, 13 Oktober 2023 di Ballroom Rinjani Hotel Lombok Raya. Pelantikan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Jenderal PP MES, Iggi H. Achsien, Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana, Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman, serta jajaran tamu undangan lainnya.

Iggih H. Acshien dalam kesempatan tersebut mendorong agar MES Mataram dapat membantu masyarakat dalam memahami prinsip-prinsip ekonomi dan keuangan syariah serta memfasilitasi pengembangan bisnis berprinsip syariah di daerah ini.

Iggi optimis, melalui semangat kebersamaan dan tekad yang kuat MES Mataram akan mampu memberikan kontribusi besar dan signifikan dalam memajukan ekonomi umat di Mataram dan sekitarnya.

Berita terkait  MES dan LPDB-KUMKM Perkuat Kerja Sama Dorong Peningkatan Kapasitas UMKM

Iggi pun mengapresiasi program-program pemberdayaan seperti Mawar Emas inisiasi dari MES NTB yang mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Program ini kemudian dapat diturunkan ke dalam berbagai daerah melalui sinergi dengan Pengurus Daerah, salah satunya MES Mataram. Menurutnya program ini sangat penting karena menjadi salah satu jawaban dalam melawan pinjol (pinjaman online) atau rentenir illegal yang meresahkan.

Sementara itu, Baiq Mulianah dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus MES Kota Mataram. Di bawah kepemimpinan Lalu Awal Basri sebagai Ketua Umum, MES Mataram diharapkan mampu menjalankan amanah dengan baik melalui realisasi program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya kepengurusan MES Mataram yang terdiri dari berbagai unsur harus dapat bersingeri dengan baik satu sama lain.

Berita terkait  Koperasi MES Kota Bekasi Laksanakan RAT Ke-3

Baiq kemudian menyinggung terkait program Harum Berseri yang merupakan program pemberdayaan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Oleh karena itu dirinya berharap program tersebut dapat dijalankan dengan maksimal dan berkelanjutan.

Dalam pelantikan tersebut juga dilakukan seremoni penyerahan bantuan usaha kepada jamaah lintas agama yaitu kepada jamaah masjid, gereja, dan pura. Penyerahan bantuan usaha tersebut merupakan tindaklanjut dari Program Harum Berseri yang memiliki misi untuk melawan praktik rentenir yang acap kali menyengsarakan masyarakat. Para penerima bantuan usaha selanjutnya akan diberikan pendampingan secara berkala untuk menguatkan aktivitas bisnis yang mereka jalankan agar dapat berkembang ke depannya.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *