LSP KS Perluas Jangkauan Sertifikasi Profesi di Ekosistem Perbankan Syariah 

LSP KS Perluas Jangkauan Sertifikasi Profesi di Ekosistem Perbankan Syariah 

Lembaga Sertifikasi Profesi Keuangan Syariah (LSP KS) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2022 pada Jum’at, 25 Agustus 2023 di Gedung The Tower BSI, Jakarta Pusat. RAT ini menjadi sarana untuk pelaporan pertanggungjawaban kinerja dan penyampaian rencana program kerja dari LSP KS untuk tahun 2023/2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina LSP KS yang juga merupakan Sekretaris Jenderal PP MES, Iggi H. Achsien, Sekretaris Dewan Pembina LSP KS, Tatang Nurhidayat, Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia yang juga merupakan Dewan Pakar PP MES, Adiwarman A. Karim, Direktur Kepatuhan & SDM BSI, Tribuana Tungga Dewi, Bendaraha VII PP MES, Achmad K. Permana, serta Ketua LSP KS, Ani Murdiarti beserta jajaran tim asesor LSP KS.

Berita terkait  Rapat BPH Pengurus Pusat MES Bahas Arah Kebijakan Hingga Pengembangan Jaringan di Timur Tengah

Iggi H. Achsien dalam kesempatan tersebut mengatakan, kontribusi LSP KS sangat dibutuhkan sehingga perlu terus didorong serta dikembangkan untuk mendukung penyediaan SDM yang berkualitas di sektor keuangan syariah.

Mewakili MES, Iggi mengapresiasi LSP KS yang selama tahun 2022 telah menunjukan kinerja yang baik melalui berbagai capaian yang berhasil ditorehkan oleh LSP KS. Dirinya berharap, capaian yang telah diberikan LSP KS dapat terus dikembangkan melalui semangat kolaborasi yang aktif dan berkesinambungan bersama seluruh mitra kerja.

Sementara itu, Ani Murdiarti mengungkapkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 55 ribu SDM di ekosistem perbankan syariah di Indonesia. Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan SDM di setiap bank syariah. Hal tersebut kemudian mendorong LSP KS untuk memperkuat dan memperluas kontribusinya dalam peningkatan kompetensi SDM di industri perbankan syariah. Terlebih, Ani menambahkan bahwa saat ini, hanya LSP KS yang merupakan lembaga sertifikasi profesi yang bergerak di industri keuangan syariah.

Berita terkait  Libatkan Pelaku Industri Halal, Jogja Halal Festival Resmi Diluncurkan

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *