Rayakan Milad MES ke-23 tahun, MES Sumut Selenggarakan Rakerwil dan Santuni Anak Yatim

Rayakan Milad MES ke-23 tahun, MES Sumut Selenggarakan Rakerwil dan Santuni Anak Yatim

Pengurus Wilayah MES Sumatera Utara merayakan Milad MES ke-23 tahun dengan menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan santunan anak yatim pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di Hotel Santika, Medan. Agenda Rakerwil dihadiri oleh perwakilan Pengurus Daerah di antaranya MES Medan, MES Langkat, MES Binjai, dan MES Deli Serdang.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah selaku Ketua Umum MES Sumut dalam kesempatan tersebut mendorong agar Pengurus Daerah MES di Sumut dapat menginisiasi program yang dapat dikolaborasikan bersama dengan PW MES Sumut. Bersamaan dengan hal itu, dirinya juga mendorong adanya inisiasi program dari MES Sumut yang dapat diaktualisasikan di daerah-daerah.

Musa kemudian mengajak seluruh kepengurusan MES di Sumut untuk bersama-sama memetakan berbagai persoalan ekonomi di Sumut sekaligus merumuskan solusinya melalui berbagai inovasi program yang dapat direalisasikan bersama-sama. Dirinya pun mengingatkan bahwa semangat ekonomi syariah harus dapat disebarluaskan ke seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menguatkan peran dari ekonomi dan keuangan syariah.

Berita terkait  Muhadatsah Dewan Pakar MES Bahas Optimalisasi Energi Baru dan Terbarukan Bagi Pengembangan Industri Halal

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar MES Sumut M. Hatta dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada kepengurusan MES di Sumut untuk berkomitmen dalam mendorong pengembangan ekonomi syariah di tengah masyarakat. Dirinya berharap, usia MES yang ke-23 tahun ini dapat menjadikan MES makin matang dalam mendorong implementasi ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di Sumut.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *