MES Kabupaten Langkat Dorong UMKM Lokal Naik Kelas

MES Kabupaten Langkat Dorong UMKM Lokal Naik Kelas

Pengurus Daerah MES Kabupaten Langkat menyelenggarakan Workshop Ekonomi Syariah dengan tema “Menumbuhkembangkan Wirausaha Syariah yang Kuat dan Mandiri” Pada Sabtu, 29 Juli 2023 bertempat di Gedung Balai Diklat Masjid Indonesia Langkat. Workshop tersebut dirangkai dengan kegiatan bazar UMKM dan diikuti oleh lebih dari 90 peserta dari berbagai kalangan.

Ketua Umum MES Langkat, Iskandar Sugito mengatakan bahwa workshop ini merupakan salah bentuk program MES Langkat yang bertujuan meningkatkan keterampilan berwirausaha yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Oleh karena itu, Iskandar menyebutkan, para narasumber yang hadir dalam workshop tersebut merupakan pengusaha yang memiliki pandangan luas mengenai aktivitas bisnis, baik dari segi penguatan pola pikir maupun strategi dalam berbisnis. Hal tersebut menurutnya dapat memperkaya wawasan para peserta yang mayoritas merupakan kalangan pengusaha kecil dan menengah. 

Berita terkait  MES Perkuat Peran LSP KS di Industri Keuangan Syariah

Iskandar mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menyelenggarakan agenda serupa untuk mendampingi UMKM hingga mereka mampu naik kelas. Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali menggelar workshop mengenai wirausaha syariah bekerja sama dengan Program Studi Ekonomi Syariah STAIN Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura dan didukung oleh Pemerintah Daerah Langkat.

Saat ini Kabupaten Langkat tengah menggagas konsep wisata halal di Pamah Semelir, Kecamatan Sei yang peresmiannya ditargetkan dapat terlaksana pada November 2023. Iskandar berharap, MES Kabupaten Langkat dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor wisata halal tersebut bersama Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Erick Thohir.  

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *