Diaspora Indonesia Ramaikan Lomba Young Entrepreneur MES UAE

Diaspora Indonesia Ramaikan Lomba Young Entrepreneur MES UAE

Pengurus Wilayah Khusus MES Uni Emirat Arab (UEA) bekerja sama dengan KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai, serta didukung oleh Bank Syariah Indonesia menyelenggarakan Lomba Young Entrepreneur yang diperuntukan bagi diaspora Indonesia di UAE. Pelaksanaan tahap final agenda tersebut dilakukan pada Sabtu, 29 Juli 2023 bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi.

Terpilih enam finalis dari total puluhan peserta yang mendaftar dan terpilih melalui serangkaian proses seleksi yang dilakukan oleh MES UEA. Para peserta tersebut mempresentasikan berbagai jenis inovasi usaha yang meliputi kuliner, jasa, dan produk Indonesia lainnya seperti batik atau kerajinan tangan.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis dalam sambutannya dalam agenda tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Lomba Young Entrepreneur. Menurutnya agenda ini sangat bermanfaat dalam mengeksplorasi potensi dan kreatifitas dari diaspora Indonesia di UEA. Dirinya kemudian berharap agenda tersebut dapat menjadi wadah untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan diaspora Indonesia di UEA dalam rangka menciptakan kemandirian dan mewujudkan kesejahteraan.

Berita terkait  Didukung Gubernur NTB, PD MES Lombok Timur Resmi Terbentuk

Sementara itu, Ketua Umum MES UAE, Dian Faqihdien Suzabar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi aktif sehingga pelaksanaan Lomba Young Entrepreneur dapat terealisasi dengan baik. Dirinya menegaskan bahwa agenda ini merupakan aktualisasi dari misi yang dimiliki MES UAE untuk berkontribusi menciptakan bibit-bibit entrepreneur baru yang unggul sebagai bagian dari upaya untuk mendukung tercapainya Indonesia Maju. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis dan Asyila Muthiah Syamsuri

Editor; Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *