Ratusan Santri Darul Amanah Antusias Ikuti Roadshow Pasar Modal Syariah MES Kendal

Ratusan Santri Darul Amanah Antusias Ikuti Roadshow Pasar Modal Syariah MES Kendal

Pengurus Daerah MES Kendal didukung Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Sekuritas kembali menyelenggarakan program Roadshow Pasar Modal Syariah pada Rabu, 26 Juli 2023 bertempat di Pondok Pesantren, Darul Amanah, Sukorejo, Kendal. Roadshow ini merupakan lanjutan dari serangkaian program edukasi dari MES Kendal yang fokus pada peningkatan literasi pasar modal syariah di kalangan santri. Tercatat, lebih dari 100 santri mengikuti roadshow kali ini dengan penuh antusias.

Ketua Umum MES Kendal, Irkham Fukhuludin mengatakan, Kabupaten Kendal merupakan daerah yang memiliki cukup banyak pondok pesantren. Hal tersebut menjadi landasan diperlukannya program edukasi dan sosialisasi keuangan syariah yang dilakukan secara masif dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, Irkham berharap, program Roadshow Pasar Modal Syariah ini dapat meningkatkan literasi para santri sekaligus menstimulasi lahirnya investor syariah yang handal dan unggul di Kabupaten Kendal.

Berita terkait  Awali Kepengurusan Baru, MES DIY Gelar Silaturahim

Sementara itu, Sekretaris Umum MES Kendal, M. Fatchurrohman menambahkan bahwa program ini sebagai sarana untuk menyiapkan calon investor pasar modal syariah di sektor pendidikan, dalam hal ini adalah pondok pesantren. Dalam Roadshow kali ini, para santri diberikan pemahaman mengenai berinvestasi syariah secara digital. Facthur berharap, program ini dapat meningkatkan minat para santri untuk terjun dan berinvestasi di pasar modal syariah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Jawa Tengah I Bursa Efek Indonesia, Fanny Rifqi El Fuad, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qodir, Branch Manager Phintraco Sekuritas, Bernanto Pardosi, serta perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis dan Asyila Muthiah Syamsuri

Berita terkait  Berdayakan Ekonomi Umat, MES Jateng Luncurkan Program Rumah Infaq

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *