MES Lakukan Pelatihan di BLK Komunitas Ponpes At-Tarbiyah

MES Lakukan Pelatihan di BLK Komunitas Ponpes At-Tarbiyah

Masyarakat Ekonomi Syariah pada Selasa, 18 Juli 2023 menyelenggarakan Pelatihan dan Pendampingan bagi para santri peserta Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Sumedang.

Diikuti oleh 30 santri, program tersebut menjadi sarana untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan para santri sebagai calon angkatan kerja agar dapat bersaing dalam iklim dunia kerja yang kian kompetitif.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengelola Aplikasi layanan Keuangan Syariah (KESYA) MES, Teddy Sukardi menyampaikan pada era digitalisasi seperti saat ini, pemahaman dan kecakapan terkait layanan digital dapat menjadi nilai tambah bagi santri dalam menjawab berbagai persoalan di masyarakat. Tidak hanya itu, Teddy kemudian menjelaskan kepada para santri mengenai berbagai ancaman kejahatan siber yang harus diwaspadai di tengah kemudahan teknologi.

Berita terkait  Evaluasi dan Rumuskan Program Kerja, MES NTB Selenggarakan Silakwil Perdana

Sementara itu, Praktisi IT sekaligus Tim Pengelola KESYA MES, Ade Barlian turut memperkenalkan KEYSA sebagai sebuah platform keuangan syariah yang memberikan pengalaman bagi pengguna untuk mengelola keuangan berdasarkan prinsip-prinsip syariah melalui berbagai fitur yang dihadirkan.

Program Pelatihan dan Pendampingan ini diharapkan dapat mendorong para santri menjadi implementator dalam mengoptimalkan berbagai fitur dan layanan keuangan digital, dalam hal ini KESYA kepada masyarakat umum. Selain itu juga sebagai inisiator penggerak perekonomian masyarakat.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi & Asyila Muthiah Syamsuri

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *