Resmi Dilantik, MES Kotawaringin Timur Siap Jadi Jembatan Pengembangan Ekonomi Syariah Daerah

Resmi Dilantik, MES Kotawaringin Timur Siap Jadi Jembatan Pengembangan Ekonomi Syariah Daerah

Pengurus Daerah MES Kotawaringin Timur resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu, 14 Juni 2023 bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor beserta pejabat dan tokoh daerah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Halikinnor yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina MES Kotawaringin Timur mengapresiasi semangat dari pengurus MES Kotawaringin Timur untuk mengembangkan ekonomi syariah. Dirinya berharap pengurus MES Kotawaringin Timur dapat menguatkan perannya untuk mengembangkan ekonomi syariah yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Halikinnor kemudian berpesan kepada MES Kotawaringin Timur untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, khususnya Pemda Kotawaringin Timur untuk merealisasikan program-program yang konkret.

Berita terkait  Membangun dan Mengembangkan Model Kelembagaan Industri Halal yang Sesuai dengan Karakter Indonesia

Ketua I MES Kalteng, Norhani menekankan agar MES Kotawaringin Timur dapat menghasilkan program pemberdayaan kepada masyarakat. Hal ini menjadi sarana untuk memulihkan sekaligus menguatkan ekonomi masyarakat di berbagai sektor, terutama sektor UMKM halal.

Sementara itu, Ketua Umum MES Kotawaringin Timur, Fajrurrahman menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai pihak melalui realisasi program kerja yang menyasar pada UMKM. Selain itu pihaknya juga berkomitmen untuk menguatkan literasi ekonomi syariah dengan merumuskan serangkaian program literasi yang berkelanjutan seperti seminar, sosialisasi, dan workshop.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *