Indonesia Peringkat Pertama Global Muslim Travel Index

Indonesia Peringkat Pertama Global Muslim Travel Index

Perasaan bangga sekaligus gembira dirasakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Dirinya merasa bangga ketika menerima penghargaan Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index 2023 di Singapura pada Kamis (1/6/2023). Indonesia dipilih lembaga pemeringkat internasional itu sebagai Top Muslim Friendly Destination of The Year 2023.

Penghargaan tersebut menjadi bukti upaya Kemenparekraf bersama seluruh stakeholer dalam mendorong pengembangan wisata halal di Nusantara. Wisata halal Indonesia naik peringkat dalam dua tahun, yakni semula menduduki peringkat empat pada 2021, naik menjadi peringkat dua pada 2022, dan peringkat pertama pada 2023.

“Alhamdulillah setelah tadi deg-degan nunggu, kita dapat hasil yang di luar dugaan, Indonesia berhasil ada di posisi pertama Global Muslim Travel Index,” ungkap Sandiaga Uno.

Berita terkait  Investree Rambah Layanan Keuangan Digital Berbasis Syariah

“Saya tadi menargetkan 2025, ternyata di 2023 ini tim yang mempersiapkan berhasil mengeksekusi beberapa program-program andalan kita.”

“Sehingga kita pada akhirnya ada di posisi pertama, dan ini merupakan sebuah prestasi,” ujarnya bangga.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), Halal In Travel, Mastercard Crescent dan lainnya.

Lewat kolaborasi yang terjalin, PPHI diungkapkan Sandiaga Uno mampu menyabet dua penghargaan sekaligus, antara lain Stakeholder Awareness Campaign of The Year dari Mastercard Crescent Rating GMTI Awards dan Stakeholder Awareness Campaign of the year dari Halal In Travel Awards 2023.

“Kita harapkan dari target 8,5 juta wisatawan juga ditopang oleh pariwisata halal dan wisatawan muslim. Harapannya capaian ini bisa semakin mengakselerasi 4,4 juta lapangan kerja di 2024, salah satunya kita tumpukan pada pariwisata halal,” ungkap Sandiaga Uno.

Berita terkait  Pemuda Muslim Sebagai Lokomotif Kemandirian Ekonomi Ummat

Sumber:

https://www.suaramerdeka.com/nasional/048989520/indonesia-raih-peringkat-pertama-global-muslim-travel-index-sandiaga-uno-ciptakan-44-juta-lapangan-kerja

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *