MES Kalteng Masif Sosialisasi Pasar Modal Syariah di Kalangan Santri

MES Kalteng Masif Sosialisasi Pasar Modal Syariah di Kalangan Santri

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyelenggarakan program literasi pasar modal syariah pada Senin,15 Mei 2023 di Pondok Pesantren Hidayatul Insan, Palangkaraya. Sosialisasi ini diikuti oleh puluhan santri dengan menghadirkan narasumber yaitu Perwakilan dari Bursa Efek Indonesia, Tepanus Cahyo Adiraja, perwakilan Phintraco Sekuritas, Nur Adhayani Phintraco Sekuritas, Bayu Kurniawan Pratama OJK, serta Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat.

Dalam keterangan terpisah, Heru Hidayat mengatakan bahwa program ini menjadi pelaksanaan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada 13 Maret di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, Palangka Raya dan menjadi rangkaian sosialisasi literasi pasar modal syariah yang ditargetkan dapat terlaksana di 20 Ponpes di Kalimantan Tengah.

Berita terkait  Wagub Bali Apresiasi Kontribusi MES Bali dalam Program Vaksinasi Nasional

Heru melanjutkan bahwa masing-masing dari program sosialisasi tersebut akan melibatkan Pengurus Daerah MES di Kalteng beserta mitra-mitra strategis lainnya mulai dari pemerintah provinsi, kementerian agama, Bursa Efek Indonesia, Perguruan Tinggi, Otoritas Jasa Keuangan.

Heru menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dalam mengembangkan ekonomi syariah bersama para pemangku kepentingan terkait melalui program yang implementatif dengan menyasar kalangan santri dan pelajar.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *