MES Maluku Utara dan Adira Syariah Ajak Masyarakat Ternate Manfaatkan Multifinance Syariah

MES Maluku Utara dan Adira Syariah Ajak Masyarakat Ternate Manfaatkan Multifinance Syariah

Pengurus Wilayah MES Maluku Utara bekerja sama dengan Adira Multifinance Syariah didukung oleh Pemerintah Kota Ternate menyelenggarakan program Roadshow Multifinance Syariah pada Kamis, 11 Mei 2023 bertempat di Red Resto, Kota Ternate. Mengusung tema “Nyaman Transaksinya, Aman Pembiayaannya”,  Roadshow Multifinance Syariah ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari kalangan akademisi, majelis ta’lim, mahasiswa, serta masyarakat umum.

Ketua Umum MES Maluku Utara, Iqbal M. Aris dalam kesempatan tersebut menyampaikan program roadshow ini merupakan bagian dari langkah MES untuk berkolaborasi dengan lembaga keuangan syariah dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang berbagai jenis layanan pembiayaan syariah. Edukasi menurutnya menjadi bagian penting untuk mendorong visi MES yaitu mewujudkan ekonomi dan keuangan syariah yang berkontribusi signifikan dalam ekosistem perekonomian nasional.

Berita terkait  Pengurus Daerah MES Surakarta Resmi Dilantik

Iqbal menambahkan tingkat literasi dan inklusi keuangan non bank di Indonesia masih rendah. Dirinya mengacu pada hasil survei OJK tahun 2022 yang menyebut tingkat literasinya masih di angka 25,09% dan inklusi sebesar 16,13%. Diselenggarakannya program Roadshow Multifinance Syariah ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat literasi dan inklusi sektor keuangan non bank di Indonesia, khususnya di Maluku Utara.

Dalam Roadshow Multifinance kali ini dihadirkan tiga narasumber yaitu Analis Pengembangan IKNB dan Inovasi Keuangan Digital OJK, Muhammad Musa, Pengurus Pusat MES yang juga sebagai Dewan Syariah Nasional MUI, Muhammad Bagus Teguh, dan Head of Sharia Adira Finance, Yusron.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *