<strong>Mantan Menteri Agama dan Wakaf Sudan Dukung Kepengurusan MES Sudan</strong>

Mantan Menteri Agama dan Wakaf Sudan Dukung Kepengurusan MES Sudan

Dewan Pakar Pengurus Wilayah Khusus MES Sudan, Ribut Nur Huda menghadiri undangan buka bersama dari Menteri Agama dan Wakaf Sudan 2015-2017, Ammar Mirghani Husein  pada Kamis, 30 Maret 2023 di Khartoum.

Agenda tersebut menjadi kesempatan bagi Ribut Nur Huda untuk membahas sejumlah isu krusial mengenai ekonomi syariah, khusus berkaitan dengan penguatan kerja sama MES Sudan dengan berbagai institusi terkait di Sudan dalam mengembangkan ekonomi syariah.

Ammar Mirghani Husein yang sebelumnya telah menyatakan kesediaannya menjadi Dewan Pembina MES Sudan ini mengatakan bahwa struktur ekonomi syariah di Indonesia sudah cukup mapan, sehingga perlu ada kerja sama dan kolaborasi dengan Sudan. Dirinya mendorong MES Sudan untuk memperkuat kajian ilmu ekonomi syariah sebagai pendekatan dalam mengeksplorasi kandungan kitab-kitab klasik yang begitu kaya dan masih belum banyak terjamah.

Berita terkait  Importir Filipina Puji Kualitas Kopi Indonesia

Mirghani menegaskan bahwa ekonomi/ iqtishad merupakan the father of sciences yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan dalam segala hal, terutama kesimbangan hidup.

Menanggapi hal tersebut, Ribut Nur Huda menyampaikan bahwa mayoritas Diaspora RI di Sudan khususnya pengurus MES Sudan adalah komunitas terpelajar yang dituntut untuk mengaktualisasikan khazanah keilmuan Islam dalam kehidupan milenial terutama ekonomi Syariah. Terlebih iqtishad dalam bahasa Arab mengandung arti keseimbangan (moderasi) yang menginspirasi semua bidang ilmu pengetahuan.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *