<strong>MES Kalteng Ajak Santri Pahami Pasar Modal Syariah</strong>

MES Kalteng Ajak Santri Pahami Pasar Modal Syariah

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Kementerian Agama Kota Palangka Raya didukung Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan kegiatan Pengantar Sekolah Pasar Modal Syariah pada Senin, 13 Maret 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Jannah, Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh lebih dari 100 santri dan puluhan ustad/ustadzah (guru) di pesantren tersebut.

Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi menyukseskan program edukasi dan literasi perihal pasar modal syariah tahun 2023.

Heru mengatakan bahwa kegiatan di Ponpes Raudhatul Jannah ini menjadi pembuka untuk serangkaian program literasi pasar modal syariah dengan target penerima manfaat yaitu 1000 santri se-Kalimantan Tengah.

Berita terkait  MES Cianjur Gelar Workshop Bertajuk Warna Sari

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kota Palangka Raya, Rahmat Fauzi mengucapkan terima kasih kepada pengurus MES Kalteng, BEI, serta OJK yang telah menyelenggarakan sekolah pasar modal syariah di lembaga pendidikan pesantren. Dirinya berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan para santri dan pengajar di Ponpes mengenai investasi di pasar modal syariah.

Sementara Kepala MA Raudhatul Jannah, H. Rafi’i mengungkapkan peserta kegiatan pengantar pasar modal syariah ini adalah santri kelas 10 dan 11. Selain itu juga para guru atau ustad dan ustadzah di pesantren Raudhatul Jannah. Dirinya kemudian berterima kasih atas kesempatan Ponpesnya yang menjadi lokasi perdana penyelenggaraan kegiatan literasi pasar modal syariah oleh MES Kalteng.

Berita terkait  Wapres Dorong Pengembangan Ekosistem Kesehatan Syariah di Indonesia

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *