<strong>MES NTB Luncurkan Program Mawar Emas Tahun 2023</strong>

MES NTB Luncurkan Program Mawar Emas Tahun 2023

Pengurus Wilayah MES Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipimpin oleh Baiq Mulianah resmi dilantik pada Jumat, 17 Maret 2023 di Aula Kantor KPW Bank Indonesia Provinsi NTB. Hadir melantik mewakili Pengurus Pusat MES, yaitu Sugeng selaku Ketua VII. Pelantikan tersebut dirangkai dengan peluncuran program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) tahun 2023.

Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan program Mawar Emas telah mendapat citra positif dalam implementasinya. Program yang diinisiasi MES ini menurutnya sangat bermanfaat terutama bagi Ibu-Ibu jama’ah masjid karena memberikan pinjaman modal usaha tanpa agunan dan tanpa bunga. Dirinya berharap, program ini dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya pelaku usaha kecil.

Berita terkait  MES dan KBRI Kairo Perkuat Komitmen Kerja Sama Ekspor Produk Halal ke Mesir

Sementara itu, Sugeng dalam sambutannya menyebutkan MES sebagai organisasi umat memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemberdayaan ekonomi umat khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengingat NTB merupakan salah satu provinsi dengan mayoritas muslim yang mengalami pertumbuhan penduduk cukup pesat.

Mewakili Pengurus Pusat MES, Sugeng berharap MES di NTB dapat terus berperan aktif dalam memajukan ekonomi syariah di Provinsi NTB dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi syariah di daerah.

Ketua Umum MES NTB, Baiq Mulianah mengatakan para takmir masjid akan menjadi bagian penting dalam mengimplementasikan Program Mawar Emas. Lebih lanjut, Baiq mengaku bersyukur karena acara pelantikan dan peluncuran Program Mawar Emas ini dapat berlangsung dengan lancar. Dirinya berharap, MES NTB melalui program Mawar Emas dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya di Provinsi NTB dan sekitarnya. 

Berita terkait  Pemkot Medan Siap Dukung Program Ekonomi Syariah MES Kota Medan

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *