<strong>MES dan BPKH Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM</strong>

MES dan BPKH Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) MES bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) serta didukung oleh civitas akademik UIN Maulana Malik Ibrahim menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM Halal pada Sabtu, 18 Maret 2023 di Aula UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Program ini merupakan sarana penguatan ekosistem halal daerah menuju Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Iggi H. Achsien yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa LPPH MES menjadi badan otonom dari MES yang memiliki fungsi rekrutmen, pembinaan dan evaluasi kinerja bagi Pendamping PPH (proses produk) dan mengadakan pelatihan kepada UMKM untuk mendapatkan sertifikasi halal dari BPJPH melalui jalur self declare.

Iggi mengatakan, Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMK Halal ini akan dilaksanakan dalam beberapa bagian yang melibatkan kepengurusan MES di tingkat daerah dan wilayah serta lembaga pendukung lainnyan dengan target dapat diikuti sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari pengusaha mikro kecil halal. Pihaknya juga berharap di masa mendatang pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh 40 orang saja, namun dapat lebih banyak lagi.

Berita terkait  MES Selenggarakan Talkshow Bank Syariah dalam Pameran 165 Halal Fair

Lebih lanjut, Iggi meyakini dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang kuat, antara LP3H MES bersama berbagi pihak, percepatan pertumbuhan ekosistem industri halal, khususnya di Kota Malang, Jawa Timur serta di Indonesia secara keseluruhan dapat segera terwujud.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *