<strong>Resmi Dilantik, MES Jabar Siap Wujudkan Jabar sebagai Kiblat Industri Halal Nasional</strong>

Resmi Dilantik, MES Jabar Siap Wujudkan Jabar sebagai Kiblat Industri Halal Nasional

Pengurus Wilayah (PW) MES Jawa Barat (Jabar) resmi dilantik pada Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung. Jajaran PW MES Jabar yang dipimpin oleh Harry Maskum sebagai Ketua Umum dilantik oleh Sekretaris III Pengurus Pusat MES, Moch. Bukhori Muslim.

Bukhori dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme para pegiat ekonomi syariah di Jabar yang telah bergabung dan berjuang mengembangkan industri halal bersama MES. Dirinya berpesan agar segenap pengurus MES Jabar dapat berkomitmen dan konsisten mengembangkan program-program yang berkemajuan.

Bukhori berharap dengan kekuatan, karakteristik, dan komitmen yang dimiliki oleh MES Jabar, maka provinsi Jabar dapat menjadi juara terhadap upaya pengembangan produk halal nasional.

Berita terkait  Usai Dilantik, MES Kota Langsa Prioritaskan Program Implementasi Qanun LKS

Sementara itu, Harry Maksum mengatakan, kepengurusan MES Jabar kali ini akan menekankan pada empat nilai yaitu mandiri, independen, kolaboratif dan menjadikan Jawa Barat sebagai kiblat industri halal nasional.

Harry menyebutkan bahwa mandiri dan independen merupakan poin yang harus dimiliki dalam kepengurusan. Sementara untuk kolaboratif merupakan nilai yang diusung dalam rangka menguatkan kontribusi MES dengan menjalin komunikasi aktif dengan berbagai pemangku kepentingan

Di hadapan pengurus MES Jawa Barat, Harry Maksum menegaskan, implementasi MES mandiri akan diimplementasikan dalam dua hal yaitu terbentuknya Graha MES dan tersedianya dana abadi organisasi untuk mendukung segala kebutuhan operasional.

Di akhir sambutannya, Harry Maksum menambahkan, MES Jabar siap berjuang bersama semua komponen, semua pihak dan para stakeholder untuk menjadikan Jawa Barat sebagai kiblat industri halal nasional.

Berita terkait  Buka Pelaksanaan Munas VI, Ini Pesan Wapres Bagi MES dalam Pengembangan Ekonomi Syariah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *