<strong>Finance Talk MES Tiongkok Bahas Kesiapan Sektor Jasa Keuangan Pasca Pandemi</strong>

Finance Talk MES Tiongkok Bahas Kesiapan Sektor Jasa Keuangan Pasca Pandemi

Pengurus Wilayah Khusus MES Tiongkok bersama, Bank Indonesia dan Otoritas JAsa Keuangan serta didukung mitra strategis lainnya berkolaborasi menyelenggarakan Talkshow bertajuk Finance Talk: Sektor Jasa Keuangan Pasca Pandemi pada Jumat, 24 Februari 2023 bertempat di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. 

Hadir dalam talkshow tersebut yaitu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi, Ketua Umum MES Tiongkok dan Co Chair Y20-G20 Indonesia 2022, Budy Sugandi, Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia, Achyar Al-Rasyid, Akademisi FEB UPN Veteran Jakarta, Faizi, serta peneliti INDEF, Izzuddin Al-Faras Adha. 

Fathan Subchi dalam sambutannya menyatakan optimismenya terkait kondisi perekonomian Indonesia yang dapat makin pulih dan meningkat. Hal ini didasarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia yang saat ini mencapai Rp3000 triliun.

Berita terkait  Spin Off dan Momentum Kebangkitan Asuransi Syariah di Indonesia

Dirinya kemudian menekankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Koordinasi dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan juga akan terus diperkuat untuk membuat ekosistem industri keuangan syariah yang lebih sehat. 

Sementara itu, Ketua Umum MES Tiongkok, Budy Sugandi menyampaikan pentingnya mengetahui kondisi sektor jasa keuangan setelah pandemi Covid-19. Ia mengajak kepada para peserta talkshow yang hadir untuk lebih memahami kondisi keuangan berskala mikro dan makro untuk bisa menyongkong kehidupan perekonomian.

Ia juga menceritakan keadaan ekonomi beberapa negara yang pernah dikunjungi sebagai refleksi seperti Turki, Jerman, Australia, Mesir, Rusia, dan Tiongkok yang masih terus berjuang untuk mendorong peningkatan perekonomian di dalam negeri.

Berita terkait  Mengawal Transformasi Ekonomi Syariah di Indonesia

Talkshow ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, akademisi, praktisi, dan perwakilan lembaga keuangan syariah. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *