Gerak Cepat, MES Medan Jalin Koordinasi dengan Baznas Medan

Gerak Cepat, MES Medan Jalin Koordinasi dengan Baznas Medan

Pengurus Daerah MES Medan menjalin koordinasi dengan Baznas Medan pada Selasa, 14 Februari 2023 di Kota Medan. Koordinasi ini merupakan langkah taktis MES Medan untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai mitra strategis dalam menghadirkan program yang inklusif bagi masyarakat. Perwakilan MES Medan yang terdiri dari, Ketua Umum, Ishak Ali Muda, Sekretaris Umum, Chairul Amri, dan pengurus MES Medan lainnya bertemu langsung dengan Ketua Baznas Kota Medan, M. Nursyam.

Ishak mengatakan, Baznas Kota Medan menyambut baik inisiasi koordinasi yang dilakukan oleh MES Medan. Hal ini menjadi langkah yang positif untuk bersama-sama memasyarakatkan ekonomi syariah di Kota Medan.

Lebih lanjut, Ishak mengatakan dalam koordinasi tersebut, pihaknya mengemukakan sejumlah terobosan program literasi dan pembinaan yang dapat dikolaborasikan dengan Baznas Kota Medan, diantaranya program Sertifikasi Profesi Nadzir dan pemberdayaan UKM dalam memperoleh sertifikat halal gratis.

Berita terkait  Wakil Presiden RI Hadiri Puncak Peringatan Hari Santri Nasional MES dan OJK

Sementara itu M. Nursyam mengatakan bahwa dalam mengurus persoalan umat, terutama yang berkaitan dengan praktik ekonomi, harus dilakukan secara berjamaah dengan pola sinergi yang berkelanjutan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat Kota Medan. Hal ini juga berlaku terhadap upaya untuk memasyarakatkan ekonomi syariah.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *