<strong>Kunjungan Bisnis di Khartoum, Astra Otopart Gandeng MES Sudan</strong>

Kunjungan Bisnis di Khartoum, Astra Otopart Gandeng MES Sudan

Pengurus Wilayah Khusus MES Sudan menjadi fasilitator untuk sejumlah delegasi dari perusahaan Astra Otopart dalam kunjungan bisnis pada Selasa, 31 Januari 2023 di Sudan. Aktivitas tersebut merupakan bentuk dari penguatan kerja sama antara Astra Otopart dengan sejumlah pengusaha otomotif yang ada di Sudan.

Didampingi oleh Dewan Pakar MES Sudan, Muhammad Hibatullah Zein dan Koodinator Bidang Pembinaan Usaha Kreatif MES Sudan, Daniel Zia Ulhaq, Perwakilan dari Astra Otopart yaitu Rusli dan Rendi menemui beberapa distributor Incoe (aki) Sudan untuk memastikan dan memetakan sejumlah kendala yang dihadapi selama dua tahun terakhir pasca krisis pandemic Covid-19.

Beberapa tantangan yang dihadapi oleh para distributor salah satunya adalah kehadiran produk atau onderdil baru yang dijual dengan harga di bawah pasar. Harga yang dianggap lebih terjangkau membuat masyarakat Sudan lebih memilih produk baru dan mengesampingkan kualitasnya.    

Berita terkait  Komisaris Jamkrida Kalbar, Terplih jadi Ketua Umum MES Kalimantan Barat

Kondisi ekonomi masyarakat Sudan yang masih belum stabil mengakibatkan penurunan daya beli yang cukup signifikan, sehingga beberapa barang impor yang berasal dari Indonesia sedikit mengalami penurunan tingkat penjualan, tidak terkecuali produk incoe Astra Otopart yang memiliki harga jual yang sedikit lebih tinggi.

Pasca menemui sejumlah distributor di pasar, perwakilan dari Astra Otopart mengunjungi stand KBRI Khartoum dan berkeliling melihat pameran sembari mencari peluang bisnis baru yang dapat dikembangkan di Sudan.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *