Laksanakan Raker, Sekretariat MES Rumuskan Strategi dan Inovasi Program

Laksanakan Raker, Sekretariat MES Rumuskan Strategi dan Inovasi Program

Tim Sekretariat Pengurus Pusat MES melaksanakan Rapat Kerja (Raker) pada Jumat hingga Minggu, 20-22 Januari 2023 di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel. Sebagai salah satu komponen penting dari organisasi, Sekretariat MES memiliki fungsi untuk mendukung gerak kepengurusan terutama dalam merealisasikan program-program organisasi, baik di tingkat pusat, wilayah, maupun daerah.

Raker tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Tim Sekretariat MES setiap tahunnya dan menjadi sarana evaluasi sekaligus koordinasi dalam rangka untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik atas tugas yang diamanahkan oleh pengurus MES.

Tim Sekretariat MES yang dipimpin oleh Direktur Eksekutif, Herry Aslam Wahid ini terdiri dari divisi Development and Networking, Program, General Affair, serta Badan Otonom. Dalam arahannya membuka Raker, Herry Aslam Wahid berpesan kepada Tim Sekretariat agar terus bersemangat, menjaga motivasi dan meningkatkan kinerja dengan langkah konkret dan memberikan hasil terbaik meskipun dipandang remeh dan kurang strategis bagi orang lain. Mengutip dari kisah Dave Brailsford, Direktur Performa British Cycling, Herry menegaskan, segala capaian MES selama dua dekade ini berhasil diraih berawal dari hal-hal kecil yang dilakukan dan diselesaikan dengan penuh komitmen.

Berita terkait  OJK dan MES Perluas Jangkauan Literasi Pasar Modal Syariah Hingga ke Turki

Dalam Raker tersebut, masing-masing divisi mengevaluasi dan merumuskan solusi untuk sejumlah program kerja di tahun 2022. Selain itu dipaparkan juga berbagai usulan dan rencana inovasi program yang dapat mendukung kinerja dan kontribusi organisasi MES di sektor ekonomi dan keuangan syariah pada tahun 2023.

Raker tahun ini dirangkai dengan agenda family gathering yang diikuti oleh masing-masing keluarga dari tim sekretariat MES. Hal ini menjadi bagian dari upaya Tim Sekretariat untuk saling mengenal dan menguatkan rasa kekeluargaan satu sama lain. Untuk meningkatkan kekompakan dan menguatkan kerja sama tim, Raker kemudian ditutup dengan kegiatan team building yang diikuti dengan semangat dan antusias oleh seluruh Tim Manajemen Sekretariat Pengurus Pusat MES.

Berita terkait  MES Sulsel Gelar FGD Bahas Prospek Konversi Bank Syariah di Sulawesi Selatan

Selain itu, beberapa hari sebelum Raker dilaksanakan, Tim Sekretariat MES juga mengadakan agenda Pra Raker yang merupakan sesi pembekalan terkait materi-materi yang dapat meningkatkan kinerja Sekretariat MES, salah satunya pembekalan materi seputar ISO 37001:2016 tentang Anti Penyuapan yang menjadi salah satu target sertifikasi yang ingin dicapai oleh MES di tahun ini.  

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *