<strong>Usai Dilantik, MES Kota Langsa Prioritaskan Program Implementasi Qanun LKS</strong>

Usai Dilantik, MES Kota Langsa Prioritaskan Program Implementasi Qanun LKS

Pengurus Daerah MES Kota Langsa resmi dilantik pada Senin, 16 Januari 2023 bertempat di Auditorium Terpadu IAIN Langsa. MES Kota Langsa yang dinahkodai Abdul Hamid ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, Aminullah Usman dan disaksikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Langsa, Ali Musafah.

Mewakili PJ Wali Kota langsa, Said Mahdum, Ali menyampaikan bahwa peran MES sebagai organisasi yang fokus pada pengembangan ekonomi dan keuangan syariah ini sangat dinantikan oleh masyarakat terutama dalam mendukung pemberantasan praktik ribawi dan penegakan syariat Islam di Langsa.

Menurut Ali, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang terjerat praktik dan traksaksi ribawi melalui para rentenir yang cukup meresahkan dan memperburuk kondisi ekonomi. Untuk itu, hadirnya MES diharapkan dapat semakin memperkuat upaya yang dilakukan pemerintah untuk memerangi para rentenir.

Berita terkait  LP3H MES dan MES Kalsel Percepat Sertifikasi Halal di Banjarmasin

Aminullah Usman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa MES harus terus dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal implementasi Qanun Nomor 11 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Menurutnya banyak pihak yang saat ini masih terus berupaya menepikan keberadaan Qanun LKS.

Selain itu, Aminullah juga berharap agar MES Kota Langsa dapat membangun kerja sama yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka membumikan ekonomi syariah di seluruh wilayah Aceh, khususnya Kota Langsa.

Semantara itu, Abdul Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa MES Kota Langsa menyusun dan melaksanakan program-program yang lebih konkret agar dapat mendukung percepatan implementasi Qanun LKS di Kota Langsa. Hamid menegaskan MES Kota Langsa akan bekerja secara maksimal utamanya dalam menyosialisasikan urgensi penerapan Qanun LKS di Aceh kepada masyarakat khususnya di Kota Langsa. Langkah ini sebagai bentuk upaya bersama untuk mewujudkan sistem perekonomian yang berlandaskan nilai-nilai syariah.

Berita terkait  Wakil Bupati Kabupaten Siak terpilih sebagai Ketua Umum MES Siak yang Baru

Selain pelantikan, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan seminar nasional dengan tema Peran Lembaga Keuangan Syariah dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Aceh. Seminar ini menjadi langkah awal MES Kota Langsa untuk mendorong akselerasi industri keuangan syariah di Kota Langsa.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *