<strong>MES DIY Serahkan Bantuan Perlengkapan Produksi Kepada Pelaku Usaha di Desa Panggungharjo</strong>

MES DIY Serahkan Bantuan Perlengkapan Produksi Kepada Pelaku Usaha di Desa Panggungharjo

Pengurus Wilayah MES Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan bantuan perlengkapan produksi berupa oven kepada komunitas pelaku usaha yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Panggungharjo. 

Bantuan diserahkan oleh Ketua Departemen Pemberdayaan Desa dan UMKM, Jumadi kepada Direktur Bumdes Panggungharjo, Ahmad Arief Rohman pada Selasa, 6 Desember 2022 di Rumah Produksi Komunitas Desa Panggungharjo. Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pelatihan peningkatan kapasitas UMKM Syariah yang diselenggarakan oleh MES pada 4 November 2022.

Jumadi dalam keterangan terpisah mengatakan bahwa Desa Panggungharjo memiliki pola pemberdayaan usaha yang baik khususnya terhadap usaha kuliner melalui optimalisasi peran Bumdes. Oleh karena itu MES DIY berupaya memberikan kontribusi melalui bantuan berupa peralatan produksi yang dapat mendukung peningkatan kapasitas dan kualitas pelaku usaha di Desa Panggungharjo.

Berita terkait  MES Kota Malang dan Kab. Malang Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Gempa di Malang

Lebih jauh, Jumadi menjelaskan, urgensi dari bantuan ini adalah untuk meningkat kontribusi UMKM halal bagi perekonomian daerah dan mendorong penguatan standarisasi dalam aspek produksi sehingga produk yang dihasilkan dapat berkualitas.

Jumadi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh MES DIY disambut baik oleh pihak Bumdes Panggungharjo. Ke depannya diharapkan terus terjalin kerja sama yang strategis antara MES dan Desa Panggungharjo terutama perihal program pemberdayaan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia dari para pelaku usaha.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *