Resmi Dilantik, MES Barito Utara Siap Dorong Penguatan Usaha Halal Lokal

Resmi Dilantik, MES Barito Utara Siap Dorong Penguatan Usaha Halal Lokal

Pengurus Daerah MES Barito Utara resmi dilantik pada Rabu, 28 Desember 2022 bertempat di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Barito Utara. Hadir melantik dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua Umum MES Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dengan disaksikan oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Dalam sambutannya, Nadalsyah menyampaikan apresiasi dan harapan agar MES Barito Utara mampu menjadi bagian penting dalam ikhtiar mengembangkan ekonomi umat berbasis syariah sekaligus mengambil peran dalam proses pengendalian inflasi melalui program-program pemberdayaan yang bersifat inklusif bagi pelaku UMKM lokal.

Sementara itu, Fahrizal Fitri dalam kesempatan tersebut berharap agar MES Barito Utara dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan program-program pemberdayaan ekonomi untuk mendukung proses pemulihan perekonomian daerah, terutama di sektor UMKM.

Berita terkait  MES Sumut Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Kabupaten Karo

Adapun Ketua Umum MES Barito Utara, Muhlis meyakini bahwa kepengurusan MES Barito Utara dapat mengemban amanah dengan baik, menjaga marwah organisasi, dan memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kabupaten Barito Utara.

Sebagai langkah awal, Muhlis menambahkan bahwa ke depannya pihaknya akan mendorong program literasi dan sosialisasi kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Barito Utara terkait urgensi prinsip dan etika ekonomi syariah dalam seluruh aktivitas usaha. Hal ini menjadi sarana untuk mendorong lahirnya pelaku-pelaku bisnis yang berorientasi pada prinsip-prinsip ekonomi syariah.  

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *