MES Kotawaringin Timur Selenggarakan Musda II

MES Kotawaringin Timur Selenggarakan Musda II

Pengurus Daerah MES Kotawaringin Timur (Kotim) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) II pada selasa, 11 Oktober 2022 bertempat di kantor Bupati Kotim. Musda ini menandai berakhirnya periode kepengurusan daerah MES Kotim yang dipimpin oleh Suprianto.

Musda tersebut dihadiri oleh Ketua Umum MES Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fithri dan Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat serta jajaran pengurus MES Kalteng dan Kotim lainnya.

Fahrizal Fitri dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas MES di daerah masih sangat banyak. Selain program peningkatan inklusi dan literasi keuangan syariah, MES Kotim juga diminta untuk mengenalkan secara luas kehadiran MES di lingkungan masyarakat.

Menurutnya, langkah tersebut penting dilakukan agar MES Kotim dapat disambut baik oleh masyarakat. Sehingga upaya dalam membangun ekosistem syariah daerah dapat dilakukan dengan cepat. Fahrizal menjelaskan bahwa hasil Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) beberapa hari lalu di Jakarta adalah menguatkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menguatkan peran ekonomi syariah untuk meningkatkan daya saing global.

Berita terkait  MES Pakistan Adakan Pembekalan Perdana Ekonomi Syariah

Oleh karena itu, Fahrizal menghimbau agar MES Kotim perlu mengembangkan kolaborasi dengan berbagai pihak dan stakeholder terkait seperti pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan, industri keuangan syariah, dan masyarakat umum.

Sementara itu, Suprianto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pergerakan MES Kotim hingga saat ini. Dirinya menegaskan bahwa MES Kotim telah berupaya untuk terus mendukung percepatan pengembangan ekonomi syariah daerah.

Terkait Musda ini, Suprianto mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk tim formatur guna menetapkan nahkoda baru yang akan memimpin kepengurusan MES Kotim untuk periode mendatang.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *