Wabup Kebumen Apresiasi Program Literasi Pasar Modal Syariah   

Wabup Kebumen Apresiasi Program Literasi Pasar Modal Syariah   

Pengurus Daerah MES Kebumen bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) pada Sabtu, 24 September 2022 di Hotel Maxolie, Kebumen. SPMS ini merupakan program sosialisasi tingkat dasar yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari mahasiswa, akademisi, dan pelaku usaha.

Hadir membuka acara dalam SPMS tersebut yaitu Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih. Dalam kesempatan tersebut, Ristawati mengapresiasi gelaran SPMS yang digelar oleh MES Kebumen.

Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan literasi masyarakat Kebumen mengenai pasar modal syariah. Ristawati mengatakan bahwa saat ini, masih banyak masyarakat yang terjebak pada instrumen investasi yang tidak likuid seperti halnya tanah. Oleh karena itu Kegiatan ini juga dapat meluruskan berbagai persepsi keliru mengenai aktivitas investasi.

Berita terkait  Seminar Virtual Elsya MES Goes to Campus UPI

Lebih lanjut, Wabup menghimbau, agar MES Kebumen bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya pembangunan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan menggandeng organisasi pengusaha yang ada di Kebumen seperti HIPMI, IWPI dan juga Perkumpulan UMKM. Dengan begitu ekonomi masyarakat di Kabupaten Kebumen dapat segera meningkat.

Sementara itu, mewakili MES Kebumen, Ketua I Mukhsinun mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang intrumen pasar modal syariah meliputi investasi saham, sukuk, dan juga reksadana. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih investasi yang aman, sehingga tidak mudah terjebak ke dalam investasi bodong.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Berita terkait  MES Bandung Barat Ajak Masyarakat Sadar Ekonomi Syariah

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *