Ketua Umum MES Ungkap Empat Potensi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ketua Umum MES Ungkap Empat Potensi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Pengurus Pusat MES melakukan rapat koordinasi Badan Pengurus Harian pada Jumat, 23 September 2022 bertempat di Muamalat Tower, Jakarta Selatan. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas perkembangan realisasi program kerja berikut evaluasi di tahun 2022 sekaligus mempersiapkan agenda Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Erick Thohir mengungkapkan empat potensi pertumbuhan ekonomi nasional yang perlu dioptimalkan oleh seluruh pihak, termasuk oleh MES.

Pertama, menguatkan peran pada pertumbuhan ekonomi digital, menurut Erick digitalisasi akan menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi baru di masa depan. Kedua, hilirisasi dan industrialisasi terhadap Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di dalam negeri. Erick menegaskan SDA menjadi bagian penting yang perlu dioptimalkan secara bijak oleh seluruh pihak.

Berita terkait  Berdayakan Pengusaha Muda, MES Pakistan Adakan Kunjungan ke Pinehill Private Limited

Ketiga, mendorong pertumbuhan sektor industri kreatif nasional. Terakhir adalah penguatan sektor ekonomi syariah yang dilakukan melalui berbagai program kerja yang konkret dan berkelanjutan.

Menurutnya ekonomi Indonesia diprediksi akan terus tumbuh hingga 2045 dengan pertumbuhan rata-rata mencapai lima persen setiap tahunnya. Namun, Erick menegaskan bahwa pertumbuhan tersebut masih asumsi, sehingga perlu dilakukan pemetaan terhadap berbagai sektor ekonomi potensial di dalam negeri. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *