Wapres Ma’ruf Amin Minta MES dan KDEKS Percepat Akselerasi Keuangan Syariah di Daerah

Wapres Ma’ruf Amin Minta MES dan KDEKS Percepat Akselerasi Keuangan Syariah di Daerah

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES, mengukuhkan Pengurus Wilayah MES Sumatera Selatan dan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) pada Rabu, 7 September 2022 di Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Wapres Ma’ruf Amin berpesan kepada pengurus MES Sumsel agar dapat segera merumuskan dan melaksanakan program kerja dengan sebaik-baiknya.

Wapres mengingatkan, strategi dan kebijakan pengembangan ekonomi syariah tentu perlu memperhatikan karakteristik, kondisi dan kebutuhan daerah. Selain itu, sejumlah program ekonomi dan keuangan syariah yang telah diinisiasi agar terus dilanjutkan dan dikembangkan.

Wapres Ma’ruf Amin juga menegaskan, perlunya untuk bergerak cepat dan kompak dari seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah, baik pusat maupun daerah. Ini sejalan dengan target pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia pada 2024.

Berita terkait  Nuansa Berbeda pada Rumah Sakit Syariah

Oleh karena itu, Wapres menghimbau agar pengurusan MES Sumsel dan KDEKS Sumsel dapat bekerja sama dan mengambil langkah strategis untuk mengakselerasi keuangan syariah daerah melalui koordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalankan kebijakan ekonomi dan keuangan syariah yang memajukan provinsi Sumsel dan Indonesia secara lebih luas.

Dalam acara tersebut, Wapres juga meresmikan peluncuran ZISWAF Mobile Banking dan Mart-Booth Masjid BSB, Masjid Babussalam Sabil Barakah. Wapres berharap, aplikasi ZISWAF mobile dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penyaluran dana sosial syariah yang berimbas pada meningkatnya penghimpunan dan kebermanfaatan ZISWAF.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *