Silaturrahim dengan Pengurus Wilayah MES Bangka Belitung, Sekjen MES Sampaikan Tiga Pesan Penting

Silaturrahim dengan Pengurus Wilayah MES Bangka Belitung, Sekjen MES Sampaikan Tiga Pesan Penting

Pengurus Wilayah MES Bangka Belitung (Babel) menerima kedatangan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Iggi H Achsien pada Jumat, 26 Agustus 2022 bertempat di Resto Mak Kampung, Babel. Kedatangan Iggi diterima oleh perwakilan dari MES Babel yaitu Ketua I Ahmad Yani Hazir, dan Ketua II, Warsangka, serta pengurus MES Babel lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iggi berpesan agar MES Babel dapat melakukan tiga hal yaitu, pertama mempercepat pemanfaatan layanan keuangan syariah pada UMKM di Babel, terutama mengenai fasilitas pembayaran aktivitas UMKM yang dapat terintegrasi dengan bank syariah.

Kedua membantu mempercepat proses sertifikasi halal produk UMKM melalui pendampingan secara berkala dengan bekerja sama dengan BPJPH Kementerian Agama. Dan yang terakhir menguatkan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Babel dalam rangka menghadirkan program kerja yang dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Berita terkait  Dukung Pengembangan UMKM, MES Surakarta Hadirkan Program Center of Service & Education (CSE)

Sementara itu, dalam keterangan terpisah Ketua Umum MES Bangka Belitung, Ahmad Irvani yang menemui Iggi pada hari selanjutnya mengatakan bahwa kedatangan Iggi tentu memberikan dampak positif terutama terkait dengan sinkronisasi dan sinergi program kerja antara Pengurus Pusat MES dengan Pengurus Wilayah dan Daerah.

Irvani kemudian menegaskan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti sejumlah arahan Iggi terutama terkait dengan akselerasi proses sertifikasi produk halal UMKM di Babel. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *