Resmi Dilantik, MES Tasikmalaya Komitmen Dorong Pengembangan UMKM Syariah Daerah

Resmi Dilantik, MES Tasikmalaya Komitmen Dorong Pengembangan UMKM Syariah Daerah

Pengurus Daerah MES Tasikmalaya Resmi dilantik pada Sabtu, 29 Agustus 2022 bertempat di Kantor Bank Indonesia, Tasikmalaya. Hadir melantik dalam kesempatan tersebut yaitu Sekretaris Umum Pengurus Wilayah MES Jawa Barat, Harry Maksum disaksikan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, Mohamad Zen.

Dalam kesempatan tersebut, Mohamad Zen mewakili Pemkab Tasikmalaya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus MES Tasikmalaya yang telah dilantik. Dirinya berharap agar MES Tasikmalaya dapat lebih progresif dalam mengembangkan industri halal di daerah Priangan Timur tersebut.

Mon. Zen pun menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung segela program kerja dari MES Tasikmalaya. Menurutnya kolaborasi yang intensif antar pemerintah dan MES Tasikmalaya dapat terwujud melalui program kerja yang konkret dan berkelanjutan.

Berita terkait  Silaturrahim dengan Pengurus Wilayah MES Bangka Belitung, Sekjen MES Sampaikan Tiga Pesan Penting

Sementara itu, Harry Maskum mengatakan bahwa MES Tasikmalaya merupakan salah satu pionir pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Jawa Barat. Harry kemudian meminta agar MES Tasikmalaya dapat terus konsisten menjadi organisasi yang dapat menginspirasi kepengurusan MES di daerah lainnya.

Menurutnya, dengan semangat wirausaha yang tinggi dari masyarakat, MES Tasikmalaya harus memaksimalkannya sebagai sarana untuk mensyiarkan praktik ekonomi yang sesuai dengan prinsip syariah. Harry kemudian mendukung pencanangan pendirian BPRS yang tengah dirancang oleh MES Tasikmalaya bersama dengan sejumlah pihak terkait.

Adapun Ketua Umum MES Tasikmalaya, Kartawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyukseskan agenda pelantikan kali ini. Dirinya kemudian mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Menurutnya sebagai sistem ekonomi yang berkeadilan, kebermanfaatan ekonomi syariah harus bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama para pelaku UMKM.  

Berita terkait  MES Kalbar Selenggarakan Workshop Keorganisasian

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *