Tim Sekretariat MES Lakukan Ziarah ke Makam Para Tokoh Senior MES

Tim Sekretariat MES Lakukan Ziarah ke Makam Para Tokoh Senior MES

Dalam rangka memperingati hari Milad 22 tahun Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Tim Sekretariat Pengurus Pusat MES melakukan ziarah ke sejumlah makam para tokoh dan senior MES yang telah berpulang. Agenda ziarah ini dilakukan pada Jumat, 5 Agustus 2022 dan menjadi sarana bagi tim sekretariat MES untuk mengenang dan mendoakan para tokoh senior MES yang telah mengabdi dan berkontribusi bagi gerak langkah MES selama lebih dari dua dekade terakhir.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Iggi H. Achsien mengatakan bahwa peringatan milad MES selalu menjadi momen reflektif bagi segenap internal pengurus MES untuk lebih semangat menguatkan kontribusi dalam rangka mendorong akselerasi organisasi yang makin nyata.

Berita terkait  MES DIY Percepat Proses Sertifikasi Halal UMKM Lokal

Iggi melanjutkan bahwa salah satu bentuk aktualisasi dalam memaknai hari milad MES kali ini adalah dengan melakukan ziarah. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan dan pengabdian dari para tokoh dan senior MES yang telah berkontribusi menjadikan MES sebagai organisasi yang matang seperti saat ini.

Iggi kemudian mengapresiasi inisiatif dari tim sekretariat yang telah melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh penting MES. Menurutnya ziarah tersebut menjadi bentuk refleksi untuk terus berikhtiar meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Pengurus Pusat MES, Herry Aslam Wahid mengatakan bahwa ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang, mengenalkan, menyampaikan terima kasih, serta untuk menjaga “sanad” gerakan ekonomi keuangan syariah di MES. Dirinya berharap menziarahi tokoh senior MES yang telah berpulang dapat menjadi penyemangat dan menginspirasi para generasi baru dalam setiap aktivitas MES ke depannya.

Berita terkait  MES NTB Luncurkan Program Mawar Emas Tahun 2023

Tim Sekretariat mengawali ziarah dengan mendatangi makam alm. Prof. Sofyan Safri Harahap di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Dilanjutkan dengan ziarah ke makam alm. Prof. Firmanzah di Kawasan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Kemudian ke makam alm. Arisson Hendri TPBU Yayasan Mohdar, Depok, dan diakhir dengan kunjungan ziarah ke makam alm. Dr. Sugiharto, di daerah Kabupaten Bogor.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *