MES Kalteng Turut Ramaikan Pameran Pesona Tambun Bungai Tahun 2022

MES Kalteng Turut Ramaikan Pameran Pesona Tambun Bungai Tahun 2022

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah (Kalteng) berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemkab Kotawaringin menyelenggarakan “Pesona Tambun Bungai” yang berlangsung dari tanggal 4-7 Agustus 2022 bertempat di Komplek KONI Kalteng.

Menjadi perhelatan pameran UMKM dengan skala regional, agenda ini diikuti oleh berbagai mitra strategis salah satunya MES Kalteng yang berkesempatan membuka stand usaha yang memamerkan sejumlah produk khas dari Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo yang membuka agenda tersebut mengatakan bahwa pameran Pesona Tambun Bungai 2022 ini merupakan wujud kolaborasi bersama antara seluruh pemangku kepentingan yang konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata dan UMKM daerah. Menurutnya kebangkitan kedua sektor dapat mendorong peningkatan perekonomian di Provinsi Kalteng.

Berita terkait  MES Pakistan Adakan Pembekalan Perdana Ekonomi Syariah

Edy berharap, agenda pameran ini dapat menjadi program yang inklusif dan berdampak terhadap penguatan komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk saling berkolaborasi meningkatkan peran UMKM dan pariwisata dalam perekonomian di Kalteng. 

Sementara itu, Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan bahwa pelaksanaan pameran Pesona Tambunan Bungai 2022 ini menjadi langkah positif untuk menstimulasi aktivitas pelaku UMKM daerah. Fahrizal kemudian mengapresiasi BI Kalteng yang telah menyelenggarakan agenda Pesona Tambun Bungai tahun 2022 ini.

Dirinya meyakini bahwa pameran tersebut dapat memberikan implikasi secara luas bagi kebangkitan UMKM dan pulihnya perekonomian masyarakat pasca pandemi. Harapannya agenda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pameran Pesona Tambun Bungai 2022 merupakan program yang bertujuan untuk menciptakan permintaan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UMKM agar mampu bertahan dan berkembang dalam persaingan di tingkat nasional dan global. Tercatat, agenda ini diikuti oleh puluhan UMKM yang menjual produk makanan, rotan, batik khas Kalteng dan bentang bintik. 

Berita terkait  OJK dan MES Perluas Jangkauan Literasi Pasar Modal Syariah Hingga ke Turki

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *