MES DKI Jakarta Dorong Generasi Muda Progresif dalam Berkarya dan Berinovasi

MES DKI Jakarta Dorong Generasi Muda Progresif dalam Berkarya dan Berinovasi

Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta bekerjasama dengan komunitas TAJIR, Muslim Youth Voice (MyVoice), Mostlym, dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan KAHF STAGE Talkshow: Muslim Creative Economy pada Sabtu, 30 Juli 2022 di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Agenda ini merupakan serangkaian dari program Muslim Forward bertajuk #SaatnyaMaju yang bertujuan untuk menguatkan semangat para generasi muda kreatif dalam berkreasi dan berinovasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Solahuddin Uno selaku Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta dalam keterangan terpisah mengatakan bahwa program Muslim Forward menjadi agenda yang dapat menggerakan ekonomi syariah. Menurutnya para pemuda muslim dapat memanfaatkan agenda ini sebagai sarana untuk menanamkan semangat progresifitas dalam berkarya dan berinovasi.

Berita terkait  Temui Wapres, MES Paparkan Program Prioritas 100 Hari

Sandi kemudian menghimbau kepada semua pihak, terutama MES DKI Jakarta untuk memberdayakan para pemuda secara bertahap untuk mulai melangkah dan bereaksi, sehingga berbagai potensi ekonomi syariah yang ada dapat dioptimalkan.

Sementara itu, Ketua Umum MES DKI Jakarta mengatakan bahwa implementasi nilai ekonomi syariah mengedepankan pada aspek kebaikan untuk seluruh umat manusia. Melalui acara ini dirinya berharap masyarakat bisa lebih mengenal ekonomi syariah.

Selain itu Tito juga mendorong agar segenap partisipasi masyarakat dalam agenda ini dapat memberikan implikasi yang positif dan berkelanjutan terhadap penguatan jiwa berwirausaha para generasi muda.

Muslim Forward diselenggarakan selama lima hari dimulai pada 27 – 31 Juli 2022 yang diisi dengan berbagai talkshow, pameran, dan coaching skill dalam bidang makanan dan minuman, kerajinan tangan, serta fotografi. Tercatat lebih dari 10 komunitas dengan total ratusan peserta hadir meramaikan agenda ini.

Berita terkait  Dewan Pakar MES Terima Gelar Guru Besar Kehormatan dari Universitas di Uzbekistan

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *