Dubes RI untuk Pakistan Dukung MES Lakukan Terobosan Konkret dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Dubes RI untuk Pakistan Dukung MES Lakukan Terobosan Konkret dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan syariah, dibutuhkan sinergi dan kerja sama di tingkat global, terutama terkait penguatan sinergi antar negara melalui organisasi dunia seperti D-8 dan OKI. Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Pakistan, Adam Mulawarman Tugio dalam agenda Sharia Investalk Webinar Series (SIWS) pada Sabtu, 30 Juli 2022 waktu setempat.

Oleh karena itu, Adam menyambut baik penyelenggaraan program SIWS ini karena dapat menjadi sarana untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah bagi masyarakat diaspora Indonesia di Pakistan. Menurutnya edukasi tentang keuangan syariah, terutama yang terkait pasar modal syariah masih sangat dibutuhkan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

Berita terkait  LSP KS dan LPPI Jalin Kerja sama Penguatan SDM Keuangan dan Perbankan

Adam kemudian mendorong MES Pakistan segera melakukan berbagai terobosan program kerja yang konkret dan berkelanjutan guna mendukung visi Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah Dunia.

Adapun Ketua Umum MES Pakistan, Muladi Mugheni mengatakan bahwa agenda SIWS ini sebagai salah satu ikhtiar MES dalam meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan syariah, khususnya pasar modal syariah. Dirinya berharap, sebagai program pembuka menyambut tahun baru hijriah, program SIWS ini dapat menjadi momentum awal dalam meningkat minat para WNI di Pakistan untuk menjadi investor di pasar modal syariah.

Dihadiri oleh ratusan peserta, SIWS chapter 14 ini berlangsung interaktif dengan mengundang dua narasumber yaitu Divisi Pengambangan Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia, Derry Yustria dan perwakilan Mandiri Sekuritas, Riska Meiyani. 

Berita terkait  Qanun Lembaga Keuangan Syariah Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Aceh

Penulis: Muhamad Iqbal haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *