MES Cianjur Resmikan Galeri Investasi Digital Syariah

MES Cianjur Resmikan Galeri Investasi Digital Syariah

Pengurus Daerah MES Cianjur bekerjasama dengan MNC Sekuritas dan didukung oleh Bursa Efek Indonesia meresmikan Galeri Investasi Digital Syariah (GIDS) pada Jumat, 22 Juli 2022 secara virtual. GIDS ini menjadi yang pertama di Cianjur dengan dilengkapi fitur transaksi filantropis Islami yaitu zakat, wakaf, dan infak saham di MotionTrade Syariah.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas, Andri Muharizal menyampaikan, bahwa GIDS menjadi sebuah fitur yang akan memudahkan para investor dalam melakukan transaksi pasar modal secara fleksibel. Hal ini didasari pada layanan GIDS yang serba digital dari hulu hingga hilir.

Seluruh aktivitas transaksi akan dilakukan dengan memanfaatkan kemudahan teknologi. Misalnya, publikasi dilakukan melalui media sosial dan aktivitas edukasi pasar modal kepada calon investor dilakukan secara virtual.

Berita terkait  Nuansa Berbeda pada Rumah Sakit Syariah

Meskipun tidak memiliki kantor fisik seperti Galeri Investasi pada umumnya, Andri menegaskan bahwa proses pembukaan rekening saham dan reksa dana tidak terkendala karena calon investor dibimbing untuk membuka rekening secara online melalui aplikasi MotionTrade.

Andri berharap, GIDS BEI MES Cianjur dapat menjadi sarana edukasi dan sumber informasi pasar modal syariah yang dapat diakses investor dari mana saja dan kapan saja. Terlebih, kini banyak investor kalangan anak muda yang sangat erat dengan teknologi.

Sementara itu, Sekretaris Umum MES Cianjur, Asep Muhammad Saepul Islam menyampaikan GIDS merupakan salah satu program unggulan yang relevan dengan visi dan misi MES Cianjur. Dirinya berharap GIDS MES Cianjur ini akan makin meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat akan pasar modal syariah, khususnya warga Kabupaten Cianjur, sehingga memantik pertumbuhan pasar modal syariah dan mengakselerasi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Berita terkait  Dewan Pakar MES Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata Ramah Muslim di Indonesia

Selain itu, dalam skala yang lebih luas, pria yang akrab disapa Mang Amsi ini meyakini bahwa keberadaan GIDS juga akan berdampak pada pengembangan industri halal di Kabupaten Cianjur. 

Penulis: Muhamad Iqbal haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *