Ketua Umum MES Tiongkok Diamanahi sebagai Co-Chair Gelaran KTT Y20   

Ketua Umum MES Tiongkok Diamanahi sebagai Co-Chair Gelaran KTT Y20   

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 (Y20) resmi diselenggarakan pada 17-24 Juli 2022 dan berlangsung di Jakarta dan Bandung dengan dihadiri oleh lebih dari 100 delegasi yang berasal dari 18 negara. Sebagai tuan rumah penyelenggara acara, KTT Y20 dipimpin oleh lima Co-Chair putra-putri terbaik bangsa, yang salah satu diantaranya adalah Ketua Umum Pengurus Wilayah Khusus (PWK) MES Tiongkok, Budy Sugandi.

Budy Sugandi diangkat melalui Surat Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto. Dipercaya langsung oleh Menko, Budy Sugandi tercatat memiliki prestasi yang gemilang, baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Pada agenda The Y20 Welcoming Dinner 2022 yang diselenggarakan pada Senin, 18 Juli 2022, bertempat di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Budi menyampaikan bahwa rekomendasi kebijakan yang akan dihasilkan di akhir KTT Y20 akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo sebagai pemegang Presidency G20. Dirinya berharap komunikasi dan kerja sama antara delegasi yang sudah terjalin di KTT Y20 ini tidak berakhir tanpa pencapaian yang substansial.

Berita terkait  Kunjungan Bisnis di Khartoum, Astra Otopart Gandeng MES Sudan

Budy menilai, yang terpenting dalam agenda Y20 ini adalah bagaimana setiap perwakilan dari berbagai negara dapat mengimplementasikan berbagai rekomendasi yang dihasilkan di masing-masing negaranya.

Sebagai informasi, Y20 merupakan bagian dari serangkaian agenda akbar Presendesi G20 dan menjadi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) bagi para pemuda dari negara-negara anggota G20. Dalam Y20 kali ini, lima isu global yaitu ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keragaman dan inklusi.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *