Salurkan Rp1,257 Miliar Pembiayaan Usaha, OJK NTB Apresiasi Program Mawar Emas

Salurkan Rp1,257 Miliar Pembiayaan Usaha, OJK NTB Apresiasi Program Mawar Emas

MES NTB bekerja sama dengan Bank Indonesia NTB, Otoritas Jasa Keuangan NTB, dan Bank NTB Syariah mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi terkait penyaluran pembiayaan program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) tahun 2021 pada Jumat, 15 Juli 2022 bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala OJK NTB, Rico Rinaldy mengapresiasi pelaksanaan program Mawar Emas yang telah menyalurkan dana pembiayaan sebesar Rp1,257 miliar dengan penerima manfaat mencapai 1.203 orang yang bergerak dalam berbagai bidang usaha mikro, kecil, dan menengah.

Meskipun begitu, Rico mengingatkan bahwa pelaksanaan program Mawar Emas masih menemui sejumlah kendala dan membutuhkan evaluasi yang konstruktif. Kedepannya, pihaknya meminta agar penyaluran pembiayaan program Mawar Emas ini dapat dipercepat. Oleh karena itu dirinya berharap agar seluruh pihak dapat ikut membantu mendorong implementasi program Mawar Emas secara komprehensif di tengah masyarakat.

Berita terkait  Mitigasi Resesi Ekonomi di Tengah Pandemi

Sementara itu, Ketua Umum MES NTB, Baiq Mulianah mengatakan bahwa program Mawar Emas merupakan program unggulan MES NTB yang didukung langsung oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi NTB sejak dua tahun lalu.

Baiq mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi kali ini dibahas berbagai evaluasi dan strategi percepatan inklusivitas program Mawar Emas bagi masyarakat. Dirinya menjelaskan, melalui diskusi yang intens dan produktif pada rapat kali ini, seluruh pemangku kepentingan telah berkomitmen untuk siap menyukseskan percepatan penyaluran pembiayaan program Mawar Emas pada semester II tahun 2022 ini.

Selain dihadiri Kepala OJK NTB, Rico Rinaldy, rapat koordinasi dan evaluasi ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Perekonomian Setda NTB, Wirajaya Kusuma, Direktur Utama PT Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo, Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah, HM Usman, perwakilan dari Pengurus Daerah MES se – NTB, serta para perwakilan takmir masjid. 

Berita terkait  Sinergi MES-ICMI, Hadirkan Program Khazanah Fest untuk Gerakkan Ekonomi Umat

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *