Perkuat Peran Sosial, MES Sudan Bagikan Daging Kurban kepada Diaspora Indonesia di Sudan

Perkuat Peran Sosial, MES Sudan Bagikan Daging Kurban kepada Diaspora Indonesia di Sudan

Pengurus Wilayah Khusus (PWK) MES Sudan memanfaatkan momen Iduladha tahun ini dengan mengadakan Kurban Hybrid bersama organisasi masyarakat diaspora Indonesia di Sudan, pada Minggu, 10 Juli 2022 bertempat di Sekretariat PWK MES Sudan, Arkaweet 45, Khartoum Sudan. Agenda ini menjadi sarana untuk menguatkan tali persaudaraan antara pengurus MES Sudan dengan berbagai organisasi diaspora Indonesia yang ada di Sudan.

MES Sudan mendapatkan amanah menyembelih hewan kurban sebanyak enam sapi dan tiga kambing yang diterima dari berbagai Shohibul Qurban untuk didistribusikan kepada diaspora Indonesia yang membutuhkan.

Hadir dalam agenda tersebut, Duta Besar RI untuk Sudan, Sunarko selaku Dewan Pembina MES Sudan. Dubes Sunarko mengaku bangga dan mengapresiasi peran dan kepedulian MES Sudan dalam mengumpulkan dan mendistribusikan hewan kurban kepada diaspora Indonesia di Sudan yang membutuhkan. Menurutnya kegiatan ini menjadi refleksi kepedulian dan peran sosial terhadap sesama masyarakat Indonesia. 

Berita terkait  Perluas Kerja Sama Ekonomi Syariah, MES Tiongkok Resmi Terbentuk

Sementara itu, Ketua Umum MES Sudan, Ida Nurjannah dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa agenda ini sebagai sarana pembelajaran kepada semua pihak terutama para pengurus MES Sudan tentang makna kurban sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as.

Menurutnya MES Sudan harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat di tengah kondisi Sudan yang masih diliputi krisis. Dirinya berharap, pada momen Iduladha tahun berikutnya, daging hewan kurban dapat dibagikan secara lebih merata dengan cakupan penerima yang lebih luas.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *