Perkuat Kolaborasi Program Strategis, MES Aceh Jalin Silaturrahim Bersama PJ Walikota Banda Aceh

Perkuat Kolaborasi Program Strategis, MES Aceh Jalin Silaturrahim Bersama PJ Walikota Banda Aceh

Dalam momentum Iduladha, Ketua Umum MES Aceh, Aminullah Usman dan Sekretaris Umum MES Aceh, Sugito melakukan silaturahmi bersama dengan PJ Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq, pada Senin, 11 Juli 2022 bertempat di Pendopo Walikota, Banda Aceh. Silaturrahim ini sekaligus menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dalam menguatkan sinergi dan kolaborasi terkait program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Bakri Siddiq, menyambut baik dan mengaku siap melanjutkan, serta meneruskan program kerja strategis bersama MES Aceh. Menurutnya banyak program ekonomi dan keuangan syariah yang dapat dikembangkan secara berkelanjutan, hal ini juga untuk mendukung implementasi dari Qanun LKS 2018 di Kota Banda Aceh.

Berita terkait  Hapus Stigma Negatif Bursa Efek, UINSU dan MES Sosialisasikan Pasar Modal dan Investasi Syariah

Bakri kemudian mengapresiasi Aminullah Usman dan pengurus MES Aceh atas sinergi program kerja yang selama ini telah terjalin dengan pemerintah Kota. Dirinya pun berterima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Aminullah Usman bersama dengan Sugito. Dirinya berharap kedepannya MES Aceh dan Pemko Banda Aceh dapat segera merealisasikan program kerja yang solutif bagi masyarakat.  

Sementara itu, Aminullah Usman mengatakan bahwa MES Aceh telah dan akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota di Aceh dalam melakukan sosialisasi, edukasi, literasi, dan inklusi kepada masyarakat tentang Qanun LKS, wisata ramah muslim, dan makanan halal di Bumi Serambi Mekkah.

Disamping itu MES Aceh juga senantiasa ikut berkontribusi melakukan pemantauan secara berkala terhadap aktivitas rentenir di pasar-pasar tradisional di wilayah Aceh. Aminullah berkomitmen akan terus mendukung implementasi Qanun LKS melalui penguatan peran Pengurus Daerah MES di Provinsi Aceh. 

Berita terkait  Membangun dan Mengembangkan Model Kelembagaan Industri Halal yang Sesuai dengan Karakter Indonesia

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *