Resmi Dilantik, MES Nagan Raya Siap Kembangkan Ekonomi Syariah di Daerah

Resmi Dilantik, MES Nagan Raya Siap Kembangkan Ekonomi Syariah di Daerah

Pengurus Daerah MES Nagan Raya Resmi dilantik pada Sabtu, 2 Juli 2022 bertempat di Anjungan Pendopo Nagan Raya. Hadir melantik dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua I Pengurus Wilayah MES Aceh, Syahrizal Abbasdan disaksikan oleh para perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Syahrizal Abbas dalam sambutannya mengatakan ada tiga hal penting mengenai MES yang harus diperhatikan dan diaktualisasikan dalam gerak organisasi yaitu, pertama MES adalah organisasi nirlaba dengan fokus utama adalah terkait kebermanfaatan secara sosial, spiritual, dan keagamaan yang dituangkan dalam berbagai program kerja.

Kedua, MES adalah organisasi multi komponen yang mengedepankan inklusifitas dan sinergi dengan berbagai pihak. Menurutnya MES menjadi organisasi yang merangkul banyak pihak untuk mewujudkan kesejahteraan dengan berpanduan pada nilai-nilai syariah.

Berita terkait  Bertemu MES Korsel, Gubernur BI Bahas Penguatan Kerja Sama Indonesia-Korsel di Sektor Industri Halal

Terakhir, Syahrizal menekankan agar MES Nagan Raya dapat turut berkontribusi signifikan untuk memastikan masyarakat bisa memahami dan menjalankan aktivitas ekonomi sehari-hari dengan berlandaskan prinsip-prinsip syariah.

Syahrizal berharap MES Nagan Raya dapat menjadi inisiator pendorong ekonomi syariah di daerah melalui sinergitas dan kolaborasi, baik dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Sementara itu, Ketua Umum MES Nagan Raya, Ardimartha menyampaikan bahwa pihaknya ingin mendorong praktik ekonomi syariah di daerah secara menyeluruh di tengah kehidupan masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Dirinya kemudian meminta kepada segenap pengurus MES Nagan Raya untuk mengedepankan komunikasi dan kerja sama yang sinergis antar sesama pengurus dalam rangka menghasilkan program kerja yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Berita terkait  Korwil MES Indonesia Barat Jalin Koordinasi dengan MES Simeulue

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *